Kamis, 09 Maret 2017

Cara Mencegah Penyakit Sinusitis Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Mencegah Penyakit Sinusitis Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Mencegah Penyakit Sinusitis Agar Tidak Kambuh Lagi - Bagi anda yang pernah menderita penyakit sinusitis pastinya tahu bagaimana menderitanya diri anda ketika menderita penyakit tersebut. Hidung tersumbat, ingus kental berwarna kuning / hijau, demam tinggi, serta kemampuan mencium berkurang yang pastinya anda rasakan ketika menderita penyakit sinusitis.
Dan sekarang, setelah anda melakukan pengobatan dan berhasil sembuh, ntah itu pengobatan macam apapun pastinya anda tidak ingin lagi merasakan perihnya penyakit sinutisi ini bukan ?? Maka dari itu, sangat penting sekali untuk anda mengetahui cara mencegah penyakit sinusitis agar tidak kambuh lagi.

Berikut dibawah ini beberapa cara mencegah agar penyakit sinusitis yang anda derita tidak kambuh lagi :

Mengkonsumsi Obat Alergi & Pilek

Pedangan yang terjadi pada organ sinu yang menjadi penyebab penyakit sinutisi ini disebabkan oleh infeksi pilek dan alergi. Pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat alergi dan pilek dapat mencegah penyakit sinusitis kambuh dan bahkan semakin parah.

Menjauhi Diri Dari Polusi
Menjauhi diri dari polusi merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit sinusitis kambuh lagi. Polusi udara mengandung bahan kimia dan asap yang dapat membuat iritasi dan memperparah sinusitis. TIdak hanya itu saja, lapisan sinusitis juga dapat menjad terganggu.

Hentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok ini memang sangat tidak baik untuk kesehatan terutama saluran pernapasan. Tembakau dan asap yang dihasilkan dari rokok dan menyebabkan iritasi pada lapisan sinus dan memperburuk aliran lendir dan membuat penyakit sinusitis kambuh.

Kurangi juga konsumsi alkohol

Alkohol memang sangat tidak baik untuk kesehatan, alkohol dapat menyebabkan membran hidung dan sinus membengkak iritasi dan infeksi.

Konsumsi banyak air putih

Mengkonsumsi air putih memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya baik untuk mencegah penyakit sinusitis kambuh. Hal ini dikarenakan air putih dapat mencegah terjadinya kemacetan pada lendir dan juga dapat mengencerkan lendir.

Mandi dengan air panas

Meskipun setelah mandi air panas dapat membuat tubuh kita lemas sesudahnya, namun kegiatan ini sangat baik untuk mencegah penyakit sinusitis kambuh karena dapat melepaskan lendir dan membasahi tenggorokan. Bukan hanya itu saja, sistem kekebalan tubuh juga dapat meningkatkan sehingga dapat membantu melawan infeksi penyebab sinusitis.

Mungkin sampai disini saja perjumpaan kita tentang cara mencegah penyakit sinusitis agar tidak kambuh lagi. Jika informasi ini bermanfaat tolong di share agar kerabat dan keluarga anda juga mengetahuinya. Sampaikanlah walau satu ayat :) Terimakasih

Baca juga : Obat Sinusitis

0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Batu Empedu Tradisional

Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.